masa SMA artinya kamu mulai dapet banyak pertanyaan “mau jadi apa?” atau minimal “mau kuliah jurusan apa?”

kalo bakat dan minat kamu jelas kayak mas eki yang mantep jadi dokter anestesi, kayak rachel yang mantep jadi anak ipa, yah, hidup kamu gampang deh. kalo kamu masih ga jelas dengan hidupmu, ya berarti kamu sama kayak aku.

aku bener bener gapunya ide mau jadi apa. hobiku apa? bakatku apa? aku suka gambar, tapi ga jago. aku suka matematika, tapi itu bukan hobi. aku suka komputer, tapi TIK-ku gak tuntas di raport. aku suka bahasa inggris, tapi grammarku kacau dan pronunciation-ku masih indonesia banget.

kadang suka bingung sendiri mau jadi apa, mau kuliah dimana, mau cari beasiswa dimana dengan kemampuan pas - pasan begini.

jujur aja deh, jaman sekarang siapa sih yang gak pengen hidup enak?

i think maybe later i'll try to find a job i love, so i'll enjoy my job as if it's not even a job at the first place.